Diklat peningkatan mutu pendidikan guru MI di MI Gumelar -Gandusari
Diklat Peningkatan mutu guru Aqidah Akhlak dan Fiqih di MI Gumelar
Gandusari dengan pembicara Guru muda berprestasi bapak Mohib Asrori, dengan peserta guru MI se Gandusari -Trenggalek, Dalam diklat
ini yang dibahas adalah tentang penyusunan dan merefisi RPP menjadi
lebih berkarakter dan lebih sempurna sehingga proses pembelajaran lebih
terarah dan lebih efektif, efesian dan lebih mengena.
Dengan
Diklat ini diharapkan guru bisa membuat RPP sendiri yang lebih baik dari
RPP yang pernah dibuat sebelumnya., disini guru juga diarahkan dalam
penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan matreri dan karakter
anak didik.
Dalam diklat ini juga disampaikan bagaimana cara
mengambil solusi dalam menghadapi materi matapelajaran agama yang
memiliki jumlah jam sedikit dan materi yang cukup banyak dan
klomplek.Inti dari penyederhanaan materi ini pada dasarnya dapat
dilaksanakan dengan menggunakan media pembelajaran berbasis IT. Namun
secara umum kendala yang mungkin muncul dengan penggunaan media ini
adalah keterbatasan kompetensi guru terhadap TIK, dalam hal ini masih
sedikit guru SD/MI di gandusari ini yang secara umum mampu
mengoperasikan media ini.selain itu kendala dana yang terbatas
menghaadang penggunaan media berbasis TIK ini.
Diklat peningkatan mutu pendidikan guru MI di MI Gumelar -Gandusari
Diklat Peningkatan mutu guru Aqidah Akhlak dan Fiqih di MI Gumelar
Gandusari dengan pembicara Guru muda berprestasi bapak Mohib Asrori, dengan peserta guru MI se Gandusari -Trenggalek, Dalam diklat
ini yang dibahas adalah tentang penyusunan dan merefisi RPP menjadi
lebih berkarakter dan lebih sempurna sehingga proses pembelajaran lebih
terarah dan lebih efektif, efesian dan lebih mengena.
Dengan
Diklat ini diharapkan guru bisa membuat RPP sendiri yang lebih baik dari
RPP yang pernah dibuat sebelumnya., disini guru juga diarahkan dalam
penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan matreri dan karakter
anak didik.
Dalam diklat ini juga disampaikan bagaimana cara
mengambil solusi dalam menghadapi materi matapelajaran agama yang
memiliki jumlah jam sedikit dan materi yang cukup banyak dan
klomplek.Inti dari penyederhanaan materi ini pada dasarnya dapat
dilaksanakan dengan menggunakan media pembelajaran berbasis IT. Namun
secara umum kendala yang mungkin muncul dengan penggunaan media ini
adalah keterbatasan kompetensi guru terhadap TIK, dalam hal ini masih
sedikit guru SD/MI di gandusari ini yang secara umum mampu
mengoperasikan media ini.selain itu kendala dana yang terbatas
menghaadang penggunaan media berbasis TIK ini.